Sunday, March 19, 2017

(Quick Review) Luxcrime Ultra Lip Matte Dusty Peach

Nah, jadi ceritanya aku nonton videonya Rachel Goddard, Minyo dan Chea Nuh. Ketiga beauty vlogger tersebut memiliki warna kulit yang sama denganku.. gelap. Jadi aku bener-bener keracunan saat ngeliat mereka bertiga keliatan bagus banget memakai salah satu shade lipstik lokal (iya! ini produk Indonesia!) baru.. yaitu Luxcrime Ultra Lip Matte - Dusty Peach. Karena belum pernah punya lipstik warna kayak gini, dan selama ini selalu merasa kalau pakai lipstik orange itu gak cocok, akhirnya aku jadi yakin untuk beli lipstik ini~

Sayangnya saat aku coba purchase di website resminya, shade Dusty Peach sold out. Aku coba nyari-nyari di resellernya juga sama.. Habis..bis. Suatu hari aku iseng search di Shopee dan menemukan satu toko online yang jual produk ini sedikit lebih mahal tetapi punya shade Dusty Peach. Setelah berpikir singkat, akhirnya aku purchase juga walaupun harganya lebih mahal 15.000. (Harga normalnya Rp 105.000, sedangan yang kubeli Rp 120.000).



Saat paketnya datang ke rumah, aku seneng banget. Kardus lipstiknya lumayan unik tetapi warnanya kayaknya kurang oke aja. Kesannya kayak pale dan luntur. Tapi karena biasanya kardus produk langsung aku buang, jadi aku gak terlalu mempermasalahkan hal itu, hehe.



Saat produknya dikeluarkan dari kardusnya, aku melihat botol lipstiknya biasa banget.. Gak ada yang spesial dibanding dengan produk-produk lipstik matte lainnya.... Sama saja. Satu-satunya yang aku suka hanyalah font brand "luxcrime"nya. Font-font kekinian gitu.

Begitu dibuka, aku bisa cium bau cairan lipstiknya kayak bau kimia. Sebenernya aku ga terlalu suka, tapi aku sangat bisa nolerin karena pas diapply ke bibir wanginya hilang begitu aja.



Aplikatornya lumayan enak dan bisa menjangkau bagian bibir yang sempit. Saat apply ke bibir, cairannya lumayan mudah diratakan, tapi dia hampir gak bisa cover warna bibirku, bagian pinggiran bibirku yang hitam masih kelihatan sediikiit banget. Waktu pertama kali apply, kukira warnanya keterangan dan gak cocok di aku. Tapi ternyata lama kelamaan lipstiknya teroksidasi dan warnanya jadi lebih gelap. Lebih kece, sesuai yang aku lihat di video-video dan lebih cocok di aku.

Aku kaget banget karena ternyata keringnya super cepet. Cairannya kayak yang mencengkram bibirku dan jatuhnya bibirku berasa kering banget. Aku langsung menyimpulkan kalau lipstik ini sangat gak disarankan untuk bibir yang kering. Lipstik ini kalau dipakai lebih dari dua lapisan (2 kali celup), berasa gak enak, pecah, dan yah..berasanya sedikit jelek aja gitu.

Sensasi cengkraman bibir perlahan hilang setelah sekitar 30-60 menit pakai lipstik ini. Ini dead matte. Aku lumayan kaget karena beneran sama sekali gak transfer sehingga gak belepotan ke mana-mana. Dipakai makan biasa saja, lipstiknya memudar dan butuh touch up. Kalau makan makanan berminyak, lipstiknya jadi jelek banget di bibir.

Perfect Nude
Kesimpulannya, ini pertama kalinya aku punya produk lipstik matte yang beneran gak transfer dan aku suka banget hal itu. Sayangnya aku gak suka sensasi kering bangetnya sehingga aku ngerasanya dehidrasi sepanjang hari.

0 comments:

Post a Comment